MeNuai HaRi EsOk Yg LeBih BaIk..

Jumat, 22 Mei 2009

Api Neraka dan Api Dunia


Suatu ketika Abu Nawas berkhotbah di masjid Al-Falah. Jamaah tampak banyak yang mengantuk meski Abu Nawas telah bicara berapi-api tentang surga dan neraka. Dengan berbagai cara ia berusaha menggugah hati para jama'ah. Tampaknya usaha Abu Nawas itu tak begitu berhasil, buktinya ada beberapa orang yang justru mendengkur di hadapannya. Karena tak dapat menahan gemas, akhirnya Abu Nawas pun berteriak, "Api....api...api...!"
Orang-orang pun pada kaget dan panik. Hampir-hampir mereka berlarian dengan wajah pucat pasi. yang tidur seketika terbangun dan plong-plongo melihat orang-orang disekitarnya tampak heboh.

"Itulah api neraka yang mengancam setiap manusia yang mengabaikan peringatan Allah. Para jamaah sekalian, ketahuilah bahwa api neraka jauh lebih panas dan berbahaya daripada api dunia. Api dunia ini tak ada apa-apanya dibandingkan dengan api neraka. kalau dengan api dunia saja begitu ketakutan, mestinya kita lebih takut lagi dengan ancaman api neraka. Bukannya malah tertidur ketika diperingatkan!" jelas Abu Nawas sambil menahan geli melihat tingkah jamaah barusan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Api Neraka dan Api Dunia”

Posting Komentar